Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Kejaksaan · 15 Jun 2024 10:26 WIB ·

Polres Sampang Lamban Penanganan Kasus Honor BPD Desa Karang Gayam, SPDP Dari Kejari Dikembalikan


 Polres Sampang Lamban Penanganan Kasus Honor BPD Desa Karang Gayam, SPDP Dari Kejari Dikembalikan Perbesar

Sampang, Potretrealita.com – Polres Sampang lama penanganan kasus dugaan penggelapan honor BPD Desa Karang Gayam sampai SPDP dari Kejaksaan Negeri setempat di kembalikan.

Pasalnya, kasus ini sudah lama di tangani Polres Sampang namun sampai saat ini belum selesai (tuntas) hingga kini belum di gelar perkara penetapan tersangka terhadap Mantan Kades inisial DI dan seakan terkesan lamban penanganan kasus korupsi tersebut.

Padahal kasus tindak pidana korupsi itu sudah 2 tahun jalan bahkan sudah ada perhitungan kerugian keuangan negara berkas PKKN nya sudah lama diserahkan ke APH oleh pihak Inspektorat Sampang.

H. Suja’i selaku pelapor saat dikonfirmasi
menuturkan kasus penggelapan honor BPD Karang Gayam sudah mendapatkan kiriman SP2HP (Surat Pemberitauan Perkembanga Hasil Penyidik) dari Polres Sampang yang isi surat tersebut pihah APH sudah melakukan pemeriksaan ahli auditor (Inspektorat Sampang) selaku aparat pengawas pemerintah.

“Rencana tindak lanjut penyidik akan melakukan kordinasi dan pemeriksaan ahli pidana tipidkor untuk selanjutnya melakukan gelar perkara penetapan tersangka terhadap mantan kades ditingkat Polda Jatim dalam isi surat SP2HP yang dikirim ke saya,” tutur Suja’i.

Suja’i berharap kepada Polres Sampang dalam kasus ini supaya di percepat karena kasus penggelapan honor BPD ini sudah lama yang di tangani. (Sujai)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Personel Gabungan Polres Pasuruan Gelar Simulasi Sispamkota Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

20 Juli 2024 - 07:02 WIB

Pj Gubernur Jatim Hadiri Upacara Karya Tawur Agung Labuh Gentuh dan Panca Wali Krama

20 Juli 2024 - 06:51 WIB

Pj Gubernur Adhy Ajak Wisatawan Nikmati Keindahan Alam Puncak B29

20 Juli 2024 - 06:44 WIB

Forkopimda Jombang Gelar FGD Percepatan dan Pengamanan Investasi

19 Juli 2024 - 18:44 WIB

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Di Angkat Jadi Kapolres Sampang

19 Juli 2024 - 18:37 WIB

Polres Tanjung Perak Bongkar Kasus Penggelapan dan Penadahan Jaringan Internasional

19 Juli 2024 - 18:06 WIB

Trending di Hukum