Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Hukum · 10 Jul 2024 11:17 WIB ·

Diduga Lakukan Pungli, Siswa SMP Lil Waton Penerima PIP Bayar Admin


 Diduga Lakukan Pungli, Siswa SMP Lil Waton Penerima PIP Bayar Admin Perbesar

Surabaya, Potretrealita.com – Sekolah merupakan tempat menimba ilmu bagi seorang siswa. Pemerintah juga berusaha membantu siswa yang kurang mampu dengan program Indonesia Pintar (PIP).

Seperti yang terjadi di SMP Lil Waton Jalan Wonokusumo Tengah Nomor 53 Surabaya. Beberapa siswa menerima bantuan dari pemerintah melalui program tersebut.

Namun sayang, beredar informasi bahwa, siswa yang menerima bantuan dari pemerintah tersebut, harus mengalami pemotongan dana sebesar RP. 30.000 yang dilakukan oleh wali kelas masing – masing.

Untuk memastikan informasi tersebut, pada hari Rabu (10/7/2024) awak media melakukan konfirmasi kepada salah satu Guru yang berinisial P selaku Wali Kelas IX SMP Lil Waton.

” Kalau masalah Admin kami tidak ada mas, cuman setiap Wali Kelas bilang kepada muridnya yang mendapatkan dana PIP kalau bisa ngasih sumbangan Rp. 25.000 dan itu pun tidak ada paksaan,” Ujar Wali Kelas IX.

Sedangkan dari narasumber yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan bahwa, setiap murid yang sudah menerima PIP harap segera menyerahkan Admin sebesar 30.000.

“Permintaan pembayaran admin tersebut, ada dalam grup Whatsapp (WA) grup sekolah yang berisikan para wali murid,” jelas narasumber seraya menunjukkan tangkapan layar grup WA tersebut. (Red)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rasakan Keseruan Paralayang di Kota Batu, Pj. Gubernur Adhy: Wajib Dicoba, Dijamin Bikin Nyandu

13 Juli 2024 - 15:57 WIB

Pemerintah Provinsi Jatim Terima Penghargaan Radar Surabaya Awards 2024

13 Juli 2024 - 15:42 WIB

Polres Trenggalek Berhasil Amankan Komplotan Pencuri Special Toko Emas Lintas Provinsi

13 Juli 2024 - 05:31 WIB

Dua Tersangka Jaringan Narkoba Berhasil Diamankan Polrestabes Surabaya

13 Juli 2024 - 05:26 WIB

Kembangkan Bakat Tilawah dan Tartil Quran PJ Kades Omben Gelar MTQ Tingkat Desa

13 Juli 2024 - 05:18 WIB

Sedang Asyik Bermain Judi Online Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

12 Juli 2024 - 15:08 WIB

Trending di Hukum