Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Kriminal · 6 Sep 2023 06:37 WIB ·

Terduga Pelaku Curanmor Meninggal Secara Misterius Usai Diamankan Polsek Simokerto


 Terduga Pelaku Curanmor Meninggal Secara Misterius Usai Diamankan Polsek Simokerto Perbesar

Surabaya, Potretrealita.com – Terkait meninggalnya terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial A asal Jalan Arimbi Surabaya pada hari Selasa (05/09/2023) petang, diduga meninggalkan beberapa kejanggalan.

Karena dugaan tersebut, pihak keluarga yang didampingi oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) Aliansi Madura Indonesia (AMI) mendatangi Polsek Simokerto pada hari Rabu (06/09/2023) pagi.

Ketua Umum Ormas Aliansi Madura Indonesia (AMI), Baihaki Akbar saat dikonfirmasi wartawan dihalaman Mako Polsek Simokerto Surabaya mengatakan bahwa, kejadian meninggalnya A dirasa ada kejanggalan.

“Kematian korban sungguh sangat janggal mas. Pasalnya, ada dugaan penganiayaan terhadap korban oleh pihak kepolisian,” kata Baihaki Akbar.

Lanjut Baihaki Akbar, berdasarkan keterangan anggota Ormas AMI yang ada dilokasi saat kejadian, ketika korban diserahkan ke Polsek Simokerto tidak ada luka lebam. Namun faktanya, di muka korban, ada luka lebam.

“Saya sempat menanyakan ke Kapolsek Simokerto Kompol Dwi Nugroho mengenai ada luka lebam di wajah korban, tidak bisa menjawab,” jelasnya.

Masih kata Baihaki Akbar, dirinya menduga kematian A akibat ada penganiayaan dari pihak kepolisian untuk pengembangan kasus. Hal tersebut sudah bukan rahasia umum dikalangan para mantan pelaku kriminal.

“Oleh karena itu, pihak keluarga didampingi Ormas AMI akan segera melaporkan kejanggalan kematian korban ke Propam Polda Jatim,” pungkasnya.

Kecurigaan keluarga semakin bertambah karena adanya video yang sudah tersebar dimasyarakat, dimana, saat kejadian, korban masih terlihat bisa berjalan biasa.

Yang lebih miris lagi, juga beredar foto korban saat berada didalam ruangan yang diduga salah satu ruangan di Polsek simokerto dengan posisi terduga pelaku curanmor dalam keadaan tangan diborgol dan mata ditutup lakban.

“Difoto itu sudah terlihat bahwa A ini dalam kondisi diborgol dan ditutupi lakban. Itukan sudah didalam ruangan Polsek simokerto. Kenapa masih diborgol dan matanya ditutup lakban,” ulasnya.

“Itu kejadiannya sekitar jam 17.00 WIB. Saudara kami itu dibawa ke RS Soewandi sekitar pukul 19.00 WIB. Dalam jeda 2 jam ini, apa saja yang dilakukan oleh pihak kepolisian,” tanyanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Simokerto, Ipda Lutfi saat dikonfirmasi oleh awak media melalui pesan Whatssapp mengatakan, terduga pelaku curanmor diamankan oleh massa di Jalan Sisodadi Surabaya.

“Saat diamankan, posisinya sudah di massa (diamuk massa). Informasi dari masyarakat berboncengan. Namun diamankan oleh massa hanya 1 orang,” ucapnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 248 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bejat!!! Oknum Polisi Diduga Cabuli Anak Tiri Hingga 4 Tahun

19 April 2024 - 08:12 WIB

Jambret HP di Pasar Sidotopo Berhasil Diringkus Polsek Kenjeran

18 April 2024 - 22:34 WIB

Ormas Aldera Bantu Pendampingan Pasien Ke RSUD Husada Prima

18 April 2024 - 22:30 WIB

Grebek Tempat Konsumsi Narkoba, 11 Tersangka Berhasil Diamankan Polisi

18 April 2024 - 22:24 WIB

Polresta Sidoarjo Amankan 4 Tersangka, Jual Beli Bahan Peledak

18 April 2024 - 11:39 WIB

Polisi Berhasil Redam ODGJ yang Mengamuk Resahkan Warga di Pacitan

18 April 2024 - 11:33 WIB

Trending di Nasional