Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Situbondo · 21 Jul 2023 21:49 WIB ·

Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo


 Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Perbesar

SITUBONDO – potretrealita.com, Warga dusun Lugundang desa Talkandang Situbondo dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga bahan peledak (handak) jenis granat nanas disebuah kandang sapi milik warga setempat.

Granat tersebut ditemukan oleh warga an. Santoso (63) warga dusun Lugundang desa Talkandang pada saat menggali tanah untuk memasang tiang patok mengikat sapi di belakang rumahnya, Selasa (11/7/2023) sekitar pukul 11.00 wib.

Namun pada awalnya, Santoso tidak menghiraukan temuan benda diduga g granat tersebut sehingga langsung dibuang ke kandang sapi miliknya.

Selanjutnya, Kamis (20/7/2023) sekitar pukul 11.00 wib Santoso memberitahukan penemuan benda mirip granat kepada tetangganya kemudian dilaporkan kepada Babinsa Talkandang yaitu Serda Joni Faot. Setelah dicek, hasilnya benda tersebut diduga kuat adalah granat nanas. Kemudian informasi tersebut diteruskan ke Polsek Situbondo Kota kemudian ke Polres Situbondo.

Sementara itu, untuk pengamanan Polres Situbondo menerjunkan personel Satsamapta dan Polsek Situbondo Kota memasang garis polisi dilokasi ditemukannya bahan peledak jenis granat nanas.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H, S.I.K, M.H. melalui Kabag Ops Kompol Agus Widodo menerangkan bahwa sudah menghubungi Brimob Polda Jatim untuk meminta bantuan Tim Jihandak melakukan evakuasi bom nanas yang ditemukan diwilayah hukum Polres Situbondo.

Sekitar pukul 20.15 wib, Tim Jihandak dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jatim tiba dilokasi dan mengevakuasi granat nanas dibawa menggunakan mobil rantis ke Mako Brimob di Tenggarang Bondowoso untuk diamankan dan menunggu proses pemusnahan.

“Granat nanas sudah dievakuasi oleh Tim Jihandak Brimob dan dibawa ke markas Brimob kompi 3 Batalyon B Pelopor Tenggarang dan rencananya akan segera dilakukan pemusnahan,” terangnya.(agus)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Respon Cepat Tindaklanjuti Laporan, Polisi Berhasil Ungkap Kasus Curanmor di Situbondo

8 Juli 2024 - 13:58 WIB

Polisi Berhasil Amankan Ratusan Botol Miras Jenis Arak di Situbondo

26 Juni 2024 - 12:45 WIB

Kapolres Situbondo Temui Mahasiswa PC PMII, Sepakat Bantu Pemkab Tertibkan Tambang Ilegal dan Tegakkan Hukum

21 Juni 2024 - 06:01 WIB

Puluhan Atlet Lintas Provinsi Antusias Ikuti Kejurnas Duatlhon Piala Kapolres Situbondo 2024

3 Juni 2024 - 22:06 WIB

Polres Situbondo Gagalkan Penyelundupan 1190 Liter BBM Solar Subsidi

2 Juni 2024 - 07:14 WIB

Polisi Amankan 9 Tersangka Pengeroyokan Seorang Pelajar MTS di Situbondo

29 Mei 2024 - 11:01 WIB

Trending di Kriminal