Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 6 Apr 2024 04:27 WIB ·

Satpam & Petugas Kebersihan Perumahan Rungkut Asri Tengah Keluhkan THR Hanya Setengah


 Satpam & Petugas Kebersihan Perumahan Rungkut Asri Tengah Keluhkan THR Hanya Setengah Perbesar

Surabaya, potretrealita.com – Entah apa yang terjadi, dimana Satuan Pengamanan (Satpam) dan petugas kebersihan di Perumahan Rungkut Asri Tengah, Kelurahan Rungkut Kidul, Kecamatan Rungkut mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) hanya setengahnya saja.

Satpam dan petugas kebersihan sempat melakukan protes ke Ketua RW, namun ditemui oleh wakilnya. Mereka merasa bingung dengan kejadian ini.

Salah satu Satpam yang tidak ingin disebutkan namanya itu kepada awak media mengatakan bahwa, THR tahun ini berbeda dengan THR tahun tahun yang sebelumnya.

“Kalau THR yang dulu selalu penuh tanpa ada potongan apapun. Namun, tahun ini hanya setengahnya saja,” terangnya, Sabtu (06/04/2024).

Ia juga mengatakan, THR ini sangat dibutuhkan olehnya dan rekan – rekannya untuk memenuhi kebutuhan di Hari Raya Idul Fitri.

“Sudah bukan rahasia umum, jika menjelang lebaran hingga beberapa hari kedepannya, semua bahan pokok pasti melambung naik. THR ini yang jadi penutup untuk membeli kebutuhan keluarga kami, jika hanya diberikan setengahnya saja, tentunya keluarga kami akan kesulitan,” lanjutnya.

Para Satpam dan petugas kebersihan tidak tahu mengapa THR yang biasanya penuh, saat ini malah hanya mendapatkan setengahnya saja.

“Kami butuh penjelasan kenapa hak kami hanya diberikan setengah. Kami ini hanya orang kecil yang ingin memenuhi kebutuhan keluarga. Bukan untuk berfoya – foya,” ungkapnya.

“Sebenarnya kami mau mogok kerja. Tapi ada salah satu warga yang meredam kami. Kami berharap, jika Ketua RW tidak ingin memberikan penjelasan kepada kami, pihak Kelurahan dan Kecamatan mau turun tangan,” pungkasnya. (Sya)

Artikel ini telah dibaca 175 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tuban Siagakan 369 Personel Pengamanan Haul Sunan Bonang

27 Juli 2024 - 10:37 WIB

Polisi Berhasil Amankan Terduga Pelaku Begal Payudara di Bojonegoro

27 Juli 2024 - 10:22 WIB

Tekan Angka Laka Lantas, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar FGD

27 Juli 2024 - 10:03 WIB

Unit III Siber Polda Jatim Diduga Lepas Pelaku Judol

27 Juli 2024 - 05:05 WIB

Kontroversi Putusan Hakim Erintuah Damanik Di PN Surabaya

26 Juli 2024 - 01:00 WIB

Proyek Pembangunan TPS 3R Tambak Wedi Diduga Salahi Aturan

25 Juli 2024 - 08:38 WIB

Trending di Nasional