Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 22 Mei 2024 07:12 WIB ·

Wali Kota Surabaya Erick Cahyadi, Diduga Tidak Mau Silaturahmi Dengan Ormas Pemuda Pancasila (PP)


 Wali Kota Surabaya Erick Cahyadi, Diduga Tidak Mau Silaturahmi Dengan Ormas Pemuda Pancasila (PP) Perbesar

Surabaya, Potretrealita.com – Bisakah peribahasa yang mengatakan “Habis Manis sepah Dibuang” disematkan ke Eri Cahyadi Walikota Sorbejeh. Sebab beberapa indikator dari sikap Walikota yang Akrab disapa Cak Wali ‘melipir’ ke peribahasa tersebut diatas.

Salah satunya PCNU Kota Sorbejeh, dimana saat Pilwali, Ormas Nadhiyin itu bekerja keras untuk memenangkan Eri, tapi setelah berhasil terpilih jadi Walikota, justru Eri memutus silaturrahmi dengan PCNU yang saat ini dipimpin Masduki Toha.

Hal yang sama juga dirasakan Ormas Pemuda Pancasila Kota Sorbejeh. Beberapa waktu lalu, Salah satu kader PP di level Kelurahan juga menyampaikan rasa kecewanya terhadap sikap Eri Cahyadi.

“Kita (PP) sekarang tidak pernah diundang dalam acara-acara yang digelar Pak Erik. Misalnya acara buka bersama, halal bi halal. Padahal dulu waktu kampanye Kader PP selalu mengawal ketat,” ujarnya.

Benarkah pengakuan Kader PP tersebut? Media ini mengkonfirmasi Haries Purwoko, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Sorbejeh.

“Hehehehe… Iyalah,” cetus Haries Purwoko menjawab pertanyaan media ini, Teman-teman (PP) di bawah merasakan hal yang sama (ditinggal) Eri Cahyadi. Benarkah pendapat teman-teman PP yang dulu bekerja mati-matian untuk memenangkan Eri, tapi belakangan ditinggal oleh Eri cahyadi.

Setelah memberikan jawaban singkat. Haries kemudian menyampaikan pernyataan susulan. Menurutnya, tidak hanya PCNU yang ditinggal Eri Cahyadi, tapi dirinya yakin masih ada sejumlah ormas yang diputus hubungan silaturrahminya oleh mantan Kepala Bappeko di masa Pemerintahan Tri Rismaharini.

“Kayaknya bukan PCNU Surabaya ajalah dan bukan ormas PP saja, pelaku usaha HIPMI Surabaya pun (juga ditinggal),” tukas Haries seraya menyudahi interview.(Kosim/Mul)

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Tuban Siagakan 369 Personel Pengamanan Haul Sunan Bonang

27 Juli 2024 - 10:37 WIB

Polisi Berhasil Amankan Terduga Pelaku Begal Payudara di Bojonegoro

27 Juli 2024 - 10:22 WIB

Tekan Angka Laka Lantas, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar FGD

27 Juli 2024 - 10:03 WIB

Unit III Siber Polda Jatim Diduga Lepas Pelaku Judol

27 Juli 2024 - 05:05 WIB

Kontroversi Putusan Hakim Erintuah Damanik Di PN Surabaya

26 Juli 2024 - 01:00 WIB

Proyek Pembangunan TPS 3R Tambak Wedi Diduga Salahi Aturan

25 Juli 2024 - 08:38 WIB

Trending di Nasional