Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Politik · 27 Mei 2024 06:17 WIB ·

Sosok Pandu Budi Rahardjono, Layak Menjadi Walikota Surabaya 2024


 Sosok Pandu Budi Rahardjono, Layak Menjadi Walikota Surabaya 2024 Perbesar

Metroliputan7.com – Surabaya, Pandu Budi Rahardjono, merupakan sosok yang banyak dikenal oleh masyarakat Surabaya utamanya Kawula Muda yang bergerak didunia Entertaiment, kihusus nya anak² band dan dunia media.

Pandu Budi R yang mempunyai latar belakang sebagai sosok Entertaiment dan pernah menjabat sebagai Direktur Utama Surabaya Post, sangat dinantikan oleh masyarakat Surabaya utamanya generasi mudanya agar dapat menjadi Walikota Surabaya.

Majunya Pandu Budi Rahardjono lewat jalur Perseorangan (Independen) banyak mendapat penilaian positif dari berbagai kalangan, utamanya pengamat politik kota Surabaya.

Menurut mereka, Pandu Budi R merupakan sosok yang layak dan memiliki kompetensi untuk memimpin Kota Surabaya ke depan.

Alumni SMA Negeri 5 Surabaya ini, memiliki banyak pengalaman yang cukup dalam dunia entertainment, politik (yang ikut mendukung naiknya Eri Cahyadi dan Armuji sebagai Walikota Surabaya, dengan berjibaku membentuk relawan dan membuat pos pemenangan di Hotel Tanjung saat itu.

Namun sejak dinyatakan menang, Pelantikan, menjabat dan sampai dengan turun dari jabatan Walikota dan Wawalikota, mereka tidak pernah menghargai dukungan riil yang dilakukan Pandu Budi Rahardjono), dan pemahaman yang mendalam tentang kota Surabaya dan mempunyai paradigma tersendiri untuk pemajuan kota Surabaya.

Adapun kebuntuan figur pimpinan dari partai² peserta pemilu, terbaca jelas oleh Pandu dan Pandu Budi R memberanikan diri mendaftarkan sebagai Calon Walikota dari Jalur Perseorangan (Independen).

Pandu Budi Rahardjono, memiliki visi yang jelas dan kemampuan untuk membangun Kota Surabaya menjadi lebih baik.

Selain itu, Pandu Budi Rahardjono dianggap mampu menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, baik dari kalangan politik maupun masyarakat sipil.

Sedangkan kemitraan dengan masyarakat secara langsung, sangat diharapkan agar dapat lebih memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan pembangunan di Kota Surabaya.

Meskipun demikian, beberapa pengamat politik lain juga menyoroti kepemimpinan Eri Cahyadi dan Armuji selama menjabat sebagai Walikota Surabaya, mereka banyak berpendapat bahwa era kepemimpinan Eri Cahyadi dan Armuji belum mampu menjadikan Surabaya sebagai kota maju dan dinilai stagnan.

Pemilihan Walikota Surabaya tahun 2024 diharapkan dapat menjadikan momentum bagi warga Surabaya untuk memilih pemimpin yang memiliki integritas, kompetensi, dan dedikasi dalam mendorong pembangunan kota yang lebih maju dan berkelanjutan.
Dukungan serta partisipasi aktif dari masyarakat diharapkan akan menjadi kunci keberhasilan pemimpin yang terpilih nantinya.

Namun, Pandu Budi Rahardjono sekarang lagi berupaya ke KPU RI untuk mendapatkan legitimasi terhadap status penyerahan data tanggal 12 Mei 2024 yang lalu di KPU Surabaya.

Dimana syarat penyerahan data dalam bentuk excel sejumlah 161.835 dukungan telah diterima oleh KPU Surabaya. Sedang formulir B1 dukungan, sampai dengan jam 23.56 sudah masuk di link kpu sesuai anjuran dari KPU Surabaya, sejumlah 90.007. Dan jam 24.00, KPU Surabaya menutupnya, namun di Lap Top kami masih Upload data. Dan pada jam 00.02, data sejumlah 71.828 dukungan masuk pada link KPU sesuai saran dari KPU.

Dan tambahan data sebesar 71.828 dukungan tidak dianggap oleh KPU sebagai tambahan data. Dimana standart dari KPU sejumlah 144.209 dukungan. Sedang data Pandu Budi Rahardjono jika mendapatkan toleransi karena terlambat masuk 2 menit sebesar 161.835 dukungan sudah melampaui standart yang ditetapkan KPU.

Inilah yang kemudian masih diupayakan oleh Pandu Budi Rahardjono mengirim Surat dan data ke KPU RI.
Segenap masyarakat yang mendukung keberadaan Pandu Budi Rahardjono sekarang, turut berdoa agar segala upayanya dapat berhasil. Semoga.

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jumat Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sampaikan Kamtibmas Jelang Pilkada

15 Juni 2024 - 10:16 WIB

Sukses Tekan Angka Laka Lantas, Polda Jatim Raih Juara Satu IRSMS Awward

15 Juni 2024 - 10:05 WIB

Polsek Krembangan Amankan Seorang Pengedar Narkotika Jenis Sabu Asal Bulak Banteng

13 Juni 2024 - 17:01 WIB

Ormas Aldera Klarifikasi Isu Proyek dan Tiang Listrik Miring

13 Juni 2024 - 10:38 WIB

Polda Jatim Amankan Tersangka Penipuan dan Penggelapan Proyek Apartemen di Surabaya

12 Juni 2024 - 07:15 WIB

Srikandi Madas Beserta Rumah Kreatif Florencia Audensi di Aula Polrestabes Surabaya

12 Juni 2024 - 02:52 WIB

Trending di Narkoba