Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 28 Mei 2024 03:24 WIB ·

Respon Aduan Masyarakat 9 Motor Tidak Sesuai Spek Diamankan Polres Ponorogo


 Respon Aduan Masyarakat 9 Motor Tidak Sesuai Spek Diamankan Polres Ponorogo Perbesar

Ponorogo, Potretrealita.com – Menindaklanjuti keluhan warga Masyarakat yang merasa resah adanya sekelompok pemotor dengan suara knalpot bising, Polres Ponorogo Polda Jatim menggelar razia.

Razia yang dipimpin oleh Kabagops Polres Ponorogo Kompol Edi Suyono dan Kasatsamapta Polres Ponorogo Iptu Dul Hajis. S.H. inipun berhasil mengamankan 9 motor yang tidak sesuai spesifikasi Teknik ( Spektek ).

Menurut Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo razia ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Ponorogo.

“Ada laporan masyarakat yang resah dengan maraknya aksi balap liar dan penggunaan knalpot yang menimbulkan kebisingan karena tidak sesuai spektek,” ujar AKBP Anton, Senin (27/5).

Dalam razia tersebut, petugas menyasar beberapa lokasi yang kerap dijadikan ajang balap liar, seperti Jalan Trunojoyo, Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Kh. Ahmad Dahlan, Jalan Juanda, Jalan Suromenggolo, Jalan Pramuka, dan Alun-alun Ponorogo.

AKBP Anton menambahkan, razia ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar lalu lintas.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spektek yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu untuk motor yang diamankan akan dikembalikan kepada pemiliknya dengan catatan mengikuti sidang tilang dan mengganti aksesoris modifikasinya menjadi standart pabrikan.

Bagi yang tidak dilengkapi surat – suratnya, maka Polisi akan menindaklanjuti dengan mengecek ke regestrasi dan identifikasi kendaraan bermotor. (Mul)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sampang Lamban Penanganan Kasus Honor BPD Desa Karang Gayam, SPDP Dari Kejari Dikembalikan

15 Juni 2024 - 10:26 WIB

Jumat Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sampaikan Kamtibmas Jelang Pilkada

15 Juni 2024 - 10:16 WIB

Sukses Tekan Angka Laka Lantas, Polda Jatim Raih Juara Satu IRSMS Awward

15 Juni 2024 - 10:05 WIB

Jamaah Kbihu Al-Gratis Menuju Armuzna

14 Juni 2024 - 11:58 WIB

Polsek Krembangan Amankan Seorang Pengedar Narkotika Jenis Sabu Asal Bulak Banteng

13 Juni 2024 - 17:01 WIB

Beromzet Ratusan Juta Rupiah, Polisi Bongkar Produsen ‘Minyak Kita’ Palsu

13 Juni 2024 - 10:46 WIB

Trending di Jawa Timur