Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 5 Jun 2024 10:29 WIB ·

Cangrukan Kamtibmas, Upaya Polres Tanjung Perak Ciptakan Situasi Aman


 Cangrukan Kamtibmas, Upaya Polres Tanjung Perak Ciptakan Situasi Aman Perbesar

Tanjungperak, Potretrealita.com – Cangkrukan Kamtibmas bersama warga digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Selain ajang silaturahmi, cangkrukan menjadi sarana preventif Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di tengah masyarakat.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelius Tanasale melalui Kasihumas Iptu Suroto mengharapkan komunikasi masyarakat dengan Polri jangan sampai ada jarak, karena sudah tugasnya Polri melayani masyarakat.

Hal ini disampaikan Iptu Suroto Cangkrukan Kamtibmas bersama warga Tambak Gringsing Baru III, Surabaya, pada Selasa (4/6/2024), malam.

Setidaknya puluhan warga datang dalam kegiatan itu. Hadir juga Kapolsek Pabean Cantikan, Kabag OPS, Kasat Samapta, Kasat Intelkam, Kasat Binmas, Kanit Lantas Polsek Pabean Cantikan, Danramil 0830/04 Pabean Cantian bersama Babinsa.

Kemudian Kabag Pemerintahan Kecamatan Pabean Cantikan, Kasie Trantib Kec. Pabean Cantikan, Lurah Kel. Tanjung Perak, Kasie Bangtib Kel. Tanjung Perak, ketua LPMK Kel. Tanjung Perak, Ketua RW. 13 Tambak Gringsing Baru III Kel. Tanjung Perak dan Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kel. Tanjung Perak.

“Hal ini tak lepas dari peran serta dan bantuan masyarakat, komunikasi yang baik antara masyarakat dengan aparat Kepolisian dan TNI menjadi kunci kesuksesan penurunan angka kejatan di Polres Tanjung Perak,” ucap Suroto.

Suroto mengungkapkan, kita harus bersama-sama menjaga dan memelihara situasi yang aman dan kondusif di wilayah Tambak Gringsing khususnya dan Polres Pelabuhan Tanjungperak pada umumnya.

“Kami TNI dan Polri selalu berusaha membantu dan berada ditengah masyarakat untuk mewujudkan rasa aman,” tutur Suroto, pada Rabu (5/6).

Cangkrukan Kamtibmas sendiri digelar hampir setiap malam, lokasinya pun menyasar ke Wilayah Poores Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sementara itu, Kapolsek Pabean Cantian Kompol Dhany Rahadian Basuki mengatakan, kami mohon kepada para orang tua terutama ibu ibu benar benar bisa awasi perilakunya putra putrinya.

“Jika malam hari upayakan sudah pulang sebelum jam 10 malam, dan diharapkan antar warga saling peduli dengan lingkungannya,” pungkasnya. (Mul)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sampang Lamban Penanganan Kasus Honor BPD Desa Karang Gayam, SPDP Dari Kejari Dikembalikan

15 Juni 2024 - 10:26 WIB

Jumat Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sampaikan Kamtibmas Jelang Pilkada

15 Juni 2024 - 10:16 WIB

Sukses Tekan Angka Laka Lantas, Polda Jatim Raih Juara Satu IRSMS Awward

15 Juni 2024 - 10:05 WIB

Jamaah Kbihu Al-Gratis Menuju Armuzna

14 Juni 2024 - 11:58 WIB

Polsek Krembangan Amankan Seorang Pengedar Narkotika Jenis Sabu Asal Bulak Banteng

13 Juni 2024 - 17:01 WIB

Beromzet Ratusan Juta Rupiah, Polisi Bongkar Produsen ‘Minyak Kita’ Palsu

13 Juni 2024 - 10:46 WIB

Trending di Jawa Timur