Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Internasional · 14 Jun 2024 11:58 WIB ·

Jamaah Kbihu Al-Gratis Menuju Armuzna


 Jamaah Kbihu Al-Gratis Menuju Armuzna Perbesar

Oleh: Dr. KH. Mohamad Djasuli, SE., M.Si., QIA., CTT., CRA., CPTT, Wakil Ketua dan Pembimbing KBIHU Al-Gratis, Dosen Universitas Trunojoyo Madura

Mekkah – potretrealita.com,
Jum’at, 14 Juni 2024, Sejak pagi seluruh jamaah sudah mulai mempersiapkan diri untuk proses keberangkatan menuju Arofah. Sikap ceria penuh keyakinan terpancar dari aura wajah setiap jamaah dalam rangka menyongsong keberangkatannya ke bumi Arofah.

Sikap bahagia penuh haru itu dikarenakan mereka merasa sudah yakin dan mantap dengan bekal ilmu yang yang disampaikan oleh KBIHU AG mulai dari Indonesia yang dilanjutkan dengan kegiatan pengajian (kitab Al-Iydhah Fii Manaasikil Hajji wal Umroh) dan pendalaman simulasi praktik di lapangan serta evaluasi umroh yang dilakukan secara rutin di hotel.

Kegiatan itu dilakukan setiap ba’da solat Dhuhur/Ashar dan Ba’da Subuh. Terakhir sebelum hari ini (Jum’at) berangkat ke Arofah, pada malam harinya dilakukan Istighasah karangan Hadratussyeikh Hasyim Asy’ari Tebuireng agar dengan tawassul ini jamaah diberi kesehatan, keikhlasan, kesabaran, kekuatan, kemudahn, kelancaran, kemabrukan dan kemabruran hajinya.

Tepat jam 11.00 SA Jamaah berkumpul di lantai 11 untuk melakukan niat haji bersama-sama yang sebelumnya disahului dengan saling meminta maaf antar jamaah.

Selanjutnya seluruh jamaah turun dari lantai 11 menuju lobi hotel sambil menunggu bis yang akan membawa jamaah menuju Arofah.

Mari kita berdoa dan memohon kepada seluruh saudara yang ada di tanah air agar seluruh jamaah yang sedang melaksanakan ibadah haji diberi kesehatan dan kekuatan. Aamiin Ya Rab
Wallahu A’lam bis Shawab.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Personel Gabungan Polres Pasuruan Gelar Simulasi Sispamkota Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

20 Juli 2024 - 07:02 WIB

Pj Gubernur Jatim Hadiri Upacara Karya Tawur Agung Labuh Gentuh dan Panca Wali Krama

20 Juli 2024 - 06:51 WIB

Pj Gubernur Adhy Ajak Wisatawan Nikmati Keindahan Alam Puncak B29

20 Juli 2024 - 06:44 WIB

Forkopimda Jombang Gelar FGD Percepatan dan Pengamanan Investasi

19 Juli 2024 - 18:44 WIB

Mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Di Angkat Jadi Kapolres Sampang

19 Juli 2024 - 18:37 WIB

Polres Tanjung Perak Bongkar Kasus Penggelapan dan Penadahan Jaringan Internasional

19 Juli 2024 - 18:06 WIB

Trending di Hukum