Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 9 Jul 2024 18:18 WIB ·

BPD Kecamatan Omben Sampang ” Tolak Keras ” PJ Kades Diganti


 BPD Kecamatan Omben Sampang ” Tolak Keras ” PJ Kades Diganti Perbesar

Sampang, Potretrealita.com – Hampir semua BPD Sekecamatan Omben tolak keras PJ kades diganti, Wacana pergantian Penjabat (PJ) Kepala Desa di Kecamatan Omben, Sampang, Jawa Timur, memantik perhatian sejumlah Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

Pasalnya, pergantian PJ Kades yang terindikasi ditunggangi oknum berkepentingan dalam Pilkada 2024, dinilai merusak tatanan pemerintah dan kemajuan desa.

Menyikapi hal itu, sebanyak 15 BPD bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Omben, kompak dan sepakat menolak wacana pergantian PJ Kades yang semakin santer dikalanga masyarakat lecamatan Omben.

Penolakan tersebut, dibuktikan dengan kedatangan BPD dari 15 desa ke kantor Pemerintah Kecamatan setempat, Selasa (09/07) pagi, diantaranya BPD Madulang dan Jrangoan.

Selain itu, juga BPD Kamondung, Meteng, Tambak, Sogian, Gersempal, Karang Nangger, Napo Laok, Kebun Sareh, Rongdalam, Pandan, Karang Gayam, Omben dan Angsokah.

Pantauan awak media ini, kedatangan para BPD tersebut, selain menyampaikan aspirasi, juga melayangkan surat pernyataan keberatan atas pergantian Pj Kades.

Holip ketua Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Sampang, mewakili BPD Kecamatan Omben menegaskan, hampir semua BPD melakukan penolakan.

“Jika hal ini dibiarkan, maka akan menjadi bom waktu. Kami menolak Pj Kades diganti, perlu menjadi catatan dan disampaikan sesuai aturan,” ucapnya tegas.

Lanjut Holip menegaskan, jika pergantian Pj Kades tetap dilaksanakan, tidak menutup kemungkinan akan terjadi keributan di kalangan masyarakat bawah.

Menurutnya, tidak perlu adanya pergantian Pj Kades, karena tatanan pemerintah desa sudah sangat baik, pembangunan di desa juga maju dan tidak ada permasalahan.

“Oleh karena itu, kami selaku BPD harus diberitahu dan perlu musyawarah, karena kami adalah penampung aspirasi masyarakat bawah, kami ingin Sampang tetap kondusif,” hususnya di kecamatan Omben tandasnya.

Sementara itu, Camat Omben Didik Adi Pribadi menyampaikan, pihaknya menerima aspirasi para BPD tersebut, dan akan menyampaikannya kepimpinan.

“Dengan harapan, masyarakat tetap menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Omben, kami tidak ingin situasi tidak kondusif,” pungkasnya. (Sujai)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rasakan Keseruan Paralayang di Kota Batu, Pj. Gubernur Adhy: Wajib Dicoba, Dijamin Bikin Nyandu

13 Juli 2024 - 15:57 WIB

Pemerintah Provinsi Jatim Terima Penghargaan Radar Surabaya Awards 2024

13 Juli 2024 - 15:42 WIB

Polres Trenggalek Berhasil Amankan Komplotan Pencuri Special Toko Emas Lintas Provinsi

13 Juli 2024 - 05:31 WIB

Dua Tersangka Jaringan Narkoba Berhasil Diamankan Polrestabes Surabaya

13 Juli 2024 - 05:26 WIB

Kembangkan Bakat Tilawah dan Tartil Quran PJ Kades Omben Gelar MTQ Tingkat Desa

13 Juli 2024 - 05:18 WIB

Sedang Asyik Bermain Judi Online Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

12 Juli 2024 - 15:08 WIB

Trending di Hukum