Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Buzz · 22 Sep 2023 12:10 WIB ·

Jamaah Raudhatul Jannah Ranting Kalimas Baru II Semarakkan Peringati Maulid Nabi


 Jamaah Raudhatul Jannah Ranting Kalimas Baru II Semarakkan Peringati Maulid Nabi Perbesar

Surabaya, Potretrealita.com – Maulid Nabi adalah momen memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW, Umat Islam di Indonesia biasanya memiliki ragam tradisi dan kegiatan untuk menyemarakkan Maulid Nabi. Kegiatan-kegiatan tersebut biasanya dilakukan di masjid, musala, sekolah, kantor, instansi dan di perkampungan.

Tujuan memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam.

Seperti yang dilakukan jamaah Raudhatul Jannah yang notabenya kaum hawa alias kaum emak-emak, Kamis (21/09/2023). Jamaah Raudhatul ini merupakan Cabang Ranting Kalimas Baru II, Kelurahan Pabean Cantikan, Kecamatan Perak Utara Surabaya.

Kegiatan memperingati Maulid Nabi S.A.W 2023, bertepatan di depan rumah Hj. Tutik atau Ibu kandung Etik Aniyah, yakni di jln : Kalimas Baru II, No:03, Rt : 03, Rw : 09, Surabaya.

Dalam tousyiah (ceramah) Ustadjah Homsatun dengan sapaan akrab Bu Nyai mengatakan, manfaat pengajian ini merupakan untuk meningkatkan kesadaran beragamanya dalam aspek wawasan dan pengetahuan, serta peningkatan aspek sikap.

“Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati dengan berbagai motif. Sebagian orang memperingatinya sebagai bentuk cinta kepada Rasulullah SAW,”ucapnya.

Fengan diperingatinya Maulid Nabi, lanjut Bu Nyai, kita bisa belajar sejarah dan ajaran-ajaran yang ia tinggalkan.

“Banyak sifat-sifat nabi yang dapat kita teladani seperti Sidiq, Amanah, Fatonah, dan Tabligh. Ketiga, agar kita tetap bersemangat menyiarkan dan menjalankan ajaran agama Islam,” tutup Ustadjah Homsatun dihadapan puluhan para Jamaah Raudhatul Jannah yang hadir, Kamis (21/09/2023). (Agus)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kontroversi Putusan Hakim Erintuah Damanik Di PN Surabaya

26 Juli 2024 - 01:00 WIB

Proyek Pembangunan TPS 3R Tambak Wedi Diduga Salahi Aturan

25 Juli 2024 - 08:38 WIB

Rolis Sebut PJ. Bupati Sampang Dianggap Pengecut Karena Tidak Mau Menemui Rakyatnya !!

25 Juli 2024 - 07:41 WIB

Keluarga Korban Kasus Penembakan Minta Keadilan kepada APH Setempat

25 Juli 2024 - 07:27 WIB

SRUT CV. Mojosari Motor Diduga Bermasalah, Dishub Provinsi Jatim Jadi Sorotan

25 Juli 2024 - 04:27 WIB

Polres Bangkalan Belum Beri Klarifikasi Rokok Ilegal Saat Audensi, LSM Tamperak Layangkan Surat Dumas ke Kapolri

24 Juli 2024 - 16:38 WIB

Trending di Bangkalan