Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Malang · 13 Apr 2024 17:08 WIB ·

Polres Malang Intensifkan Patroli Rumah Kosong Saat Mudik Lebaran


 Polres Malang Intensifkan Patroli Rumah Kosong Saat Mudik Lebaran Perbesar

Malang, Potretrealita.com – Polres Malang mengambil langkah tegas untuk menjaga keamanan wilayah Kabupaten Malang selama musim mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Langkah ini diambil mengingat banyaknya rumah kosong akibat pemiliknya pulang kampung untuk merayakan lebaran.

Patroli keamanan dipimpin oleh Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, bersama dengan personel Satsamapta Polres Malang dan Polsek jajarannya di masing-masing kecamatan.

“Dalam upaya menjaga keamanan, kami meningkatkan patroli dengan fokus pada rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya untuk mudik,”kata Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih, Kamis (11/4/2024).

Kompol Imam Mustolih mengatakan selain Patroli untuk mencegah gangguan kamtibmas dan tindak kriminal, seperti pencurian pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada warga yang tidak mudik agar tetap waspada dan menjaga keamanan lingkungan sekitar.

“Kami juga mengimbau kepada warga yang tidak mudik untuk bergandengan tangan dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan mengantisipasi potensi kejahatan,” tambahnya.

Selain itu, Wakapolres menegaskan bahwa masyarakat dapat segera melapor kepada Polsek terdekat apabila terjadi kejadian atau permasalahan di lingkungan mereka yang memerlukan penanganan dari pihak kepolisian.

Dengan langkah ini, Polres Malang berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama musim mudik Idul Fitri, sehingga warga dapat merayakan lebaran dengan tenang dan nyaman tanpa harus khawatir akan keamanan rumah mereka yang ditinggalkan. (Mul)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Viral, Lima Pelaku Kekerasan di Sidoarjo Berhasil Diamankan Polisi

26 Mei 2024 - 04:34 WIB

Maria Ulfah Meminta KPU, Supaya Tidak Melantik Anggota PPS di Desanya

26 Mei 2024 - 04:25 WIB

Pelayanan RSUD Dr. Soetomo Sangat Optimal Terhadap Pasien

24 Mei 2024 - 08:06 WIB

Harkamtibmas Long Weekend Polres Tanjung Perak Gelar Patroli di Beberapa Titik Rawan Kejahatan

24 Mei 2024 - 07:59 WIB

RSUD Dr. Muhamman Zyn Sampang Mendapat Apresiasi Tokoh Ulama Omben

24 Mei 2024 - 02:17 WIB

Polresta Malang Kota Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti Barbagai Jenis Narkoba

24 Mei 2024 - 02:12 WIB

Trending di Malang