Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Hukum · 13 Apr 2024 10:18 WIB ·

Wilkum Polsek Semampir Rawan Curanmor, Jelang Lebaran Motor Warga Raib


 Wilkum Polsek Semampir Rawan Curanmor, Jelang Lebaran Motor Warga Raib Perbesar

Surabaya, potretrealita.com – Maraknya peredaran narkoba menjadi salah satu pemicu situasi keamanan diwilayah hukum (wilkum) Polsek Semampir menjadi rawan. Narkoba menjadi pemicu tindak kriminal pencurian. Hal ini membuat sebagian warga tidak merasa aman, sebab warga menilai Polsek Semampir kurang responsif dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukumnya.

Pasalnya, menjelang lebaran 1445H/2024M kawasan Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, kerap terjadi transaksi narkoba, sehingga menimbulkan kriminalitas berupa pemicu pencurian dengan adanya warga telah kehilangan di lokasi kediaman RW 08 Digul.

Salah satu korban pencurian motor terjadi di dalam rumah RW 08 Digul Jl. Kunti no. 7, kelurahan Sidotopo, kecamatan Semampir, tepatnya Minggu, 24 Maret 2024 kehilangan motor Vario 125 warna biru putih dengan nomor polisi L 6010 AAT yang diparkir dalam teras rumah, motor raib sekira pukul 10:00 WIB saat ditinggal ke Madura.

M. Rafli Ubaidillah selaku pelapor mengatakan, motornya hilang sekitar jam 09:00 WIB hingga jam 10:00 WIB. Sebab, rumahnya kosong ditinggal ke Madura.

“Saya tanya tanya barangkali dipinjam teman ternyata tidak ditemukan, sehingga Senin 25 Maret saya ngobrol sama orang tua untuk melaporkan kejadian ini ke Polsek Semampir,” katanya, Jum’at (29/3/2024).

Sambung orang tua korban, H. Wawan menambahkan, sudah hampir satu minggu lebih belum ada progres atau kabar SP2HP dari pihak Polsek Semampir.

“Saya berharap polisi segera menangkap pelaku maling motor anak saya. Sehingga, motornya kembali dan juga menangkap malingnya dan pelaku peredaran narkoba. Sebab, narkoba salah satu penyebab adanya pencuri di wilayah sepanjang jl. Kunti. Kanit Reskrim Baru, Kapolsek Baru ayo tunjukkan kinerjanya, tangkap semua pelaku pelakunya agar wilayah hukum Semampir aman, kondusif dan terkendali,” tuturnya yang juga selaku praktisi media di Surabaya Utara saat ditemui di Serambi Ampel.

Sementara Kanit Reskrim Iptu Eko Kuswandi saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, akan mengupayakan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Waalaikum salam warahmatullahi Wabarakaatuh, siap di upayakan pak haji masih dalam proses Lidik,” singkatnya (30/3/2024).

Eko mengucapkan terimakasih atas partisipasi oranv tua korban yang mengirimkan hasil rekaman CCTV.

“Trims pak Haji infonya nanti biar di lidik anggota saya. Siapa tahu orangnya aggota saya ada yang tahu ciri ciri sepeda motor dan pelakunya. Sudah saya share ke anggota opsnal saya pak Haji semoga cepat ada petunjuk,” tambahnya.

Dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polsek Semampir harus sering patroli agar menciptakan lingkungan aman, nyaman dan bebas narkoba serta pencurian di wilayah hukumnya.

Penulis : Punk/Sya

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polda Jatim Bangun Rumah Sakit Bhayangkara di Jombang

28 Mei 2024 - 16:48 WIB

Emak-emak Senang Motor yang Dicuri Maling Kembali Lagi: Terima Kasih Polres Pelabuhan Tanjung Perak

28 Mei 2024 - 16:37 WIB

Polisi Berhasil Amankan 3 Residivis Curanmor di Kota Probolinggo

28 Mei 2024 - 03:29 WIB

Respon Aduan Masyarakat 9 Motor Tidak Sesuai Spek Diamankan Polres Ponorogo

28 Mei 2024 - 03:24 WIB

Pasutri Kompak Mencuri Motor, Kini Diamankan Polisi

28 Mei 2024 - 03:19 WIB

Polda Jatim Berhasil Mengamankan 3 Tersangka Pelaku Penembakan di Tol Waru Sidoarjo

28 Mei 2024 - 03:13 WIB

Trending di Kriminal