Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Curanmor · 14 Mei 2024 11:50 WIB ·

Berawal Dari Tangani Kecelakaan, Polres Sampang Berhasil Ungkap Dugaan Curanmor TKP di Pamekasan


 Berawal Dari Tangani Kecelakaan, Polres Sampang Berhasil Ungkap Dugaan Curanmor TKP di Pamekasan Perbesar

Sampang, Potretrealita.com – Kembali Polres Sampang Polda Jatim berhasil mengungkap kasus dugaan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin SH, M.H mengatakan bahwa pengungkapan curanmor berawal dari kejadian kecelakaan lalu lintas Tunggal.

“Jadi anggota sedang menangani kecelakaan tunggal yang terjadi di jalan Raya Desa Taddan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang pada hari minggu (12/05) pukul 06.30 Wib, “ujar AKP Rukimin,Senin (13/5).

Ia menyampaikan anggotanya mengalami kesulitan mengidentifikasi kendaraan saat melaksanakan Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena sepeda motor vario warna hitam yang dipakai korban tidak dilengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Setelah membuka jok sepeda, anggota Unit Gakkum Sat Lantas Polres Sampang menemukan plat TNKB dengan No. Reg : M 5190 CM.

Setelah dilakukan pengecekan nomor rangka dan nomor mesin oleh Baur BPKB Satlantas Polres Sampang keluar identitas pemilik sepeda An. Muhammad Tajuddin alamat Desa Potoan Dajah Kecamatan Palenggan Pamekasan.

Lebih lanjut AKP Rukimin juga mengatakan bahwa Kanit Gakkum Satlantas Polres Sampang Aipda Abdullah dan anggotanya juga kesulitan mengindetifikasi pengendara yang mengalami laka tunggal karena saat di temui di UGD RS Mohammad Zyn, laki-laki tersebut tidak bisa di interograsi petugas.

“Saat kecelakaan, korban tidak membawa identitas diri,”terang AKP Rukimin.

Polisi langsung menghubungi Kaur Identifikasi Satreskrim Polres Sampang Bripka Reza Muttaqin untuk melakukan pencarian data orang melalui alat Handheld Inafis Portable System.

“Namun dari alat tersebut tidak di temukan data identitas pengendara tersebut dikarenakan belum pernah melakukan perekaman E-KTP, ”jelas AKP Rukimin.

Berdasarkan dat, pemilik kendaraan yang beralamatkan di Kecamatan Palenggaan, petugas langsung menghubungi anggota Polsek Palenggaan dan anggota Polri yang berdomisili di dekat rumah Tajuddin untuk meminta tolong menghubungi orang tersebut.

“Kami minta untuk memberi kabar bahwa sepeda motor vario nomor register M 5190 CM mengalami kecelakaan tunggal di Jl. Raya Desa Taddan serta pengendaranya mengalami luka ringan dan masih di rawat di RS Mohammad Zyn Sampang,”tambah AKP Rukimin.

Dari sinilah Polisi menerima informasi dari Brigadir Johan personel Polsek Camplong yang menginformasikan bahwa sepeda motor honda vario nomor register M 5190 CM adalah kendaraan yang hilang pada hari minggu (12/05) pukul 04.00 Wib di rumah Muhammad Tajuddin.

“Kami juga dapat informasi bahwa kejadian kehilangan motor yanbg diduga dicuri ini juga sudah dilaporkan ke Satreskrim Polres Pamekasan,”terang AKP Rukimin.

Mengetahui hal tersebut Satlantas Polres Sampang menghubungi piket Satreskrim Polres Pamekasan untuk mengabarkan bahwa Unit Gakkum Polres Sampang telah mengamankan sepeda vario milik Muhammad Tajuddin yang di curi orang tidak di kenal pada minggu pagi.

“Saat ini barang bukti sepeda motor honda vario dengan nomor registrasi M 1590 CM dan pengendara kami serahkan ke Satreskrim Polres Pamekasan untuk dilakukan penyidikan terkait tindak pidananya,”pungkasnya. (Mul)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sempat Viral, Lima Pelaku Kekerasan di Sidoarjo Berhasil Diamankan Polisi

26 Mei 2024 - 04:34 WIB

Maria Ulfah Meminta KPU, Supaya Tidak Melantik Anggota PPS di Desanya

26 Mei 2024 - 04:25 WIB

Pelayanan RSUD Dr. Soetomo Sangat Optimal Terhadap Pasien

24 Mei 2024 - 08:06 WIB

Harkamtibmas Long Weekend Polres Tanjung Perak Gelar Patroli di Beberapa Titik Rawan Kejahatan

24 Mei 2024 - 07:59 WIB

RSUD Dr. Muhamman Zyn Sampang Mendapat Apresiasi Tokoh Ulama Omben

24 Mei 2024 - 02:17 WIB

Polresta Malang Kota Bersama Forkopimda Musnahkan Barang Bukti Barbagai Jenis Narkoba

24 Mei 2024 - 02:12 WIB

Trending di Malang