Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 17 Mei 2024 08:21 WIB ·

Ormas Aldera Sigap Dalam Membantu Masyarakat Yang Membutuhkan


 Ormas Aldera Sigap Dalam Membantu Masyarakat Yang Membutuhkan Perbesar

Surabaya, Potretrealita.com – Aliansi Demokrasi Rakyat (ALDERA) adalah suatu organisasi bergerak di bidang Kemasyarakatan dan Sosial sebagaimana sebagai mana yang diterapkan oleh Ketua ALDERA H. Niman.

Beliau selalu menerapkan kekompakan dan menjalankan silaturahmi di dalam organisasi, termasuk menolong masyarakat yang membutuhkan.

“ALDERA didirikan bertujuan untuk kontrol sosial di masyarakat dengan melaksanakan giat sosial sebagai wujud perhatian kepada warga yang membutuhkan.’ ujar Abah Niman. Jum’at (17/5/24).

Hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan sosial membantu Ibu Nur Hasanah (36) yang berdomisili di daerah Jalan Semarang Surabaya dengan mengalami menghidap penyakit benjolan di tangan.

H. Niman mengatakan bahwa siapapun yang membutuhkan bantuan baik dibidang sosial maupun hukum dan yang lainnya. ALDERA selalu siap membantu.

“Kami selalu siap membantu keluhan warga baik masalah sosial maupun hukum dan Kami selalu siaga di kantor Kami untuk menerima warga yang membutuhkan bantuan.” terangnya

Perlu diketahui organisasi ALDERA ini didirikan untuk membantu keluhan – keluhan rakyat dan ADERA tidak membutuhkan dana atau meminta dana dari siapapun yang dibantu.

“Apabila ada dari anggota kami yang melakukan pelanggaran termasuk menerima atau meminta dana ke masyarakat, dihimbau melaporkan di Kantor Kami yang berada di Jalan Sidonipah gg 5 No 20 Surabaya. Selanjutnya ALDERA akan menindak tegas anggotanya yang meanggar sesuai dengan peraturan organisasi.” tegasnya.

Selama ini Organisasi ALDERA selalu menerapkan kegiatan sosial termasuk membantu para orang tua yang mengalami kesulitan ekonomi terutama dalam bidang pengurusan dan biaya pendidikan anaknya, baik tidak mampu membayar sekolah maupun pengambilan Ijasah yang ditahan pihak sekolah dengan dalih tidak bisa melunasi iuran.

“Alhamdulillah, dari pihak lembaga pendidikan bisa membantu dalam hal pengurusan dokumen maupun meringankan biaya iuran sekolah. Tidak hanya di lembaga pendidikan saja dari Instansi Rumah Sakit juga sangat membantu.” ucapnya.

H.Niman mengucapkan banyak terimakasih kepada Instansi Pemerintah, baik dari Dinas Pendidikan, Rumah Sakit, POLRI/TNI dan Swasta yang membantu kelancaran pengurusan.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan Rizky dan Kesehatan bagi para Instansi yang turut membantu kelancaran Organisasi kami, membantu sesama yang membutuhkan.aamiin.” ucap H.Niman. (niman)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sampang Lamban Penanganan Kasus Honor BPD Desa Karang Gayam, SPDP Dari Kejari Dikembalikan

15 Juni 2024 - 10:26 WIB

Jumat Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sampaikan Kamtibmas Jelang Pilkada

15 Juni 2024 - 10:16 WIB

Sukses Tekan Angka Laka Lantas, Polda Jatim Raih Juara Satu IRSMS Awward

15 Juni 2024 - 10:05 WIB

Jamaah Kbihu Al-Gratis Menuju Armuzna

14 Juni 2024 - 11:58 WIB

Polsek Krembangan Amankan Seorang Pengedar Narkotika Jenis Sabu Asal Bulak Banteng

13 Juni 2024 - 17:01 WIB

Beromzet Ratusan Juta Rupiah, Polisi Bongkar Produsen ‘Minyak Kita’ Palsu

13 Juni 2024 - 10:46 WIB

Trending di Jawa Timur