Menu

Mode Gelap
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Dengar Aspirasi Warga Tanah Kali Kedinding Saat Jum’at Curhat Tim Jihandak Brimob Polda Jatim Evakuasi Temuan Granat Nanas Di Desa Talkandang Situbondo Patroli Samapta Berbagi Bantu 20 Sak Semen Untuk Pembangunan Masjid At Taqwa Situbondo 950 Personel Gabungan Diterjunkan, Polrestabes Surabaya Amankan Demo Ojol Berkas Penggelapan Honor BPD Karang Gayam Masuk Kejari, L-KPK Apresiasi Kinerja Polres Sampang

Nasional · 24 Mei 2024 02:07 WIB ·

Ormas Aldera Membantu Warga Pare Kediri yang Mengalami Sakit Stroke


 Ormas Aldera Membantu Warga Pare Kediri yang Mengalami Sakit Stroke Perbesar

Surabaya, Potretrealita.com – Ormas Aldera kembali menunjukkan jiwa sosialnya, kali ini bukan hanya di daerah Kota Surabaya melainkan di daerah Sulawesi tepatnya di Makasar.

Sebut saja Sari seorang PRT yang bekerja disalah satu warga Makasar yang telantar gegara hendak pulang ke idamannya di pulau Jawa.

Sari mengatakan dia hendak pulang dikarenakan menderita penyakit. “Saya pulang karena terkena penyakit Stroke, percuma Saya bekerja karena gak bisa apa apa ” Ujar Sari yang asli warga Kandang Jabon Pare Kediri. (23/5/24).

Sebelumnya pihak RPTC (Rumah Perlindungan dan Trauma Center) di Makasar menghubungi Ketua Ormas ALDERA H. Niman.

H. Niman mengatakan pihaknya dihubungi Tajudinros selaku Ketua RPTC Makasar beserta kedua anggotanya Aulia dan Afrisal terkait adanya warga Pare Kediri yang terlantar yang hendak pulang menuju rumahnya di pulau Jawa.

Sebelumnya Warga menemukan Ibu Sari terlantar dijalanan dan langsung diserahkan ke pihak Sosial kota Makasar.

Selanjutnya Dinas Sosial Kota Makassar mengantar klien ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Diketahui ibu Sari mengalami stroke ringan setengah badan antara tangan dan kaki.

Setelah perawatan selanjutnya mendapatkan perawatan di Rumah Penampungan & Trauma Centre (RPTC) Dinas Sosial Makassar.

Selama di rawat di RPTC, Pekerja Sosial Dinas Sosial Makassar selama 10 hari, selanjutnya di pulangkan ke rumahnya pada Selasa (21/5/24) sekira pukul 12.00 Wita melalui Via kapal.

Pada Kamis (23/5/24) sekira pukul 10.00 Wib, Ibu Sari singgah di Pelabuhan Tanjung Perak dan langsung dijemput oleh Ormas ALDERA, selanjutnya diantar menuju Ekspedisi diblnJalan Demak Surabaya untuk dipulangkan ke daerahnya di Pare Kediri.

Selain Ketua H. Niman anggota ALDERA juga mendampingi dalam penjemputan tersebut, diantaranya Bapak Wahid selaku Penasehat dan Bapak Sahridi, Abi Solihin/Abeng Fadlillah dari tim garangan Aldera.

Tak lupa H.Niman mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada RPTC Makasar yang telah membantu dan merawat ibu Sari selama di Dinas Sosial.

“Terimakasih kepada RPTC Makasar atas partisipasinya yang tanpa pamrih menolong terhadap orang yang membutuhkan bantuan. Semoga Allah SWT memberikan rezeki dan kesehatan bagi kita semua.” tutup H.Niman. (niman)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polres Sampang Lamban Penanganan Kasus Honor BPD Desa Karang Gayam, SPDP Dari Kejari Dikembalikan

15 Juni 2024 - 10:26 WIB

Jumat Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sampaikan Kamtibmas Jelang Pilkada

15 Juni 2024 - 10:16 WIB

Sukses Tekan Angka Laka Lantas, Polda Jatim Raih Juara Satu IRSMS Awward

15 Juni 2024 - 10:05 WIB

Jamaah Kbihu Al-Gratis Menuju Armuzna

14 Juni 2024 - 11:58 WIB

Polsek Krembangan Amankan Seorang Pengedar Narkotika Jenis Sabu Asal Bulak Banteng

13 Juni 2024 - 17:01 WIB

Beromzet Ratusan Juta Rupiah, Polisi Bongkar Produsen ‘Minyak Kita’ Palsu

13 Juni 2024 - 10:46 WIB

Trending di Jawa Timur